Alumni SMP 8 Jakarta

Home » Persiapan F8P » SMP 8 Jakarta “FUN WALK – 2nd Big Reunion, Charity, and Bazaar”

SMP 8 Jakarta “FUN WALK – 2nd Big Reunion, Charity, and Bazaar”

[DELAPAN] Keinginan yang besar para alumni SMP 8 Jakarta untuk melakukan reuni tahap dua segera direalisasikan pada akhir tahun ini. Hari Sabtu kemarin (20/10) bertempat disekolah SMP 8 telah diadakan pertemuan pertama kordinator alumni SMP 8 yang membahas kelanjutan Reuni Akbar tahap 2 ini. Alumni sangat mengharapkan tercipta kegiatan besar setelah pada tahun 2010 yang silam Reuni Akbar pernah kita lakukan.

Pihak sekolah merespon dengan baik rencana ini. Sinergi antara Alumni dan sekolah tentu akan menghasilkan output sekolah yang baik. Pihak sekolah mengajak para alumni untuk dapat ambil bagian dalam menunjang kegiatan sekolah. Dalam forum pertemuan kordinator itu, Ibu Mienche V Tobing guru SMP 8 yang juga merupakan Alumni tahun 1973 menyampaikan bahwa ada beberapa angkatan yang telah berperan aktif dalam menunjang kegiatan sekolah kita. Salah satunya adalah membangun ruang kelas bahasa. Pengadaaan ruang kelas bahasa itu menjadi salah satu persyaratan upgrading status SSN (Sekolah standar nasional) menjadi SBI (Sekolah bertaraf internasional). Dalam perbaikan building juga, Masjid yang digunakan secara umum saat ini memerlukan perbaikan perbaikan dan penambahan inventaris seperti karpet dan lain sebagainya.

Tujuan reuni akbar ini adalah mengumpulkan kembali para alumni dari seluruh angkatan tidak terkecuali, para kepala sekolah maupun guru-guru yang pernah berkarir di SMPN 8 beserta siswa-siswi yang masih aktif dalam suatu acara/kegiatan secara bersama-sama yang sekaligus untuk mendukung kegiatan dan memajukan sekolah.

Konsep kegiatan ini sangat sederhana. Mempertemukan seluruh alumni dan guru-guru yang pernah bertugas di SMPN 8 Jakarta. Mengorganisir alumni dalam wadah Kepengurusan Alumni SMP 8 Jakarta yang pada prosesnya akan menjalankan program program untuk kemajuan SMP 8 itu sendiri. Dan sebagai klimaks dari kegiatan reuni ini diadakan pentas seni siswa-siswi SMP 8 yang dibarengi dengan konsep amal dan bazaar.

Persiapan kegiatan ini direncanakan sekitar bulan November – Desember 2012 dengan kegiatan pengumpulan sembako dan pakaian layak pakai, persiapan pentas seni dan rapat progress untuk hari pelaksanaan. Hari pelaksanakan disepakati pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2012 di halaman SMP 8 Jakarta. Acara dimulai dari pukul 06.00 WIB dengan awal acara Fun Walk dengan start dari SMP 8 – Jl. Diponegoro – Jl. Imam Bonjol – Bunderan Hotel Indonesia – Jl. Imam Bonjol – Jl. Diponegoro – dan kembali lagi ke sekolah. Itu kurang lebih 5 km jarak tempuhnya. Kostum yang digunakan bebas namun warna disepakati adalah pakaian yang berwarna PUTIH.

Sebagaimana yang disampaikan di awal, selain konsepnya FUN WALK, kegiatan ini juga mempunyai konsep beramal. Untuk itu pada hari H panitia mengkordinir kepada peserta untuk membawa sembako seperti 3 bungkus mie instan, minyak goreng dan pakaian layak pakai (baju, celana, sabuk, sepatu, sandal, dan lain sebagainya).

Dan mengenai biaya, Panitia tidak memungut biaya sepeser pun dari peserta (GRATIS). Panitia hanya mengajak kepada peserta berpartisipasi dalam amal yang disampaikan diatas tadi diatas.

Harapan kita, acara ini dapat terlaksana dengan baik dan tercapai maksud dan tujuan kita bersama. Untuk itu panitia mengharapkan partisipasi seluruh alumni untuk dapat turut serta dalam kegiatan ini. Tiap kordinator angkatan dapat mensosialisasikan kegiatan ini agar berjalan dengan baik dan sukses.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: