Alumni SMP 8 Jakarta

Home » NEWS » SMP 8 Renovasi Total

SMP 8 Renovasi Total

Sahabat alumni Delapan, seperti yang kita ketahui — saat ini SMP 8 Jakarta sedang tahap proses renovasi total gedung yang membutuhkan waktu tidak sebentar. Sejak berdiri dan diresmikan oleh Gubernur DKI Ali Sadikin pada tahun 1973, gedung ini baru sekali direnovasi yaitu pasca terjadi kebakaran pada tahun 1996. Siswa/i yang mengalami saat itu sempat mengungsi proses belajarnya di SDN Kenari untuk beberapa bulan. Setelah selesai di renovasi, siswa-siswi dapat kembali belajar mengajar di gedung semula. 

Kali ini, tahun 2017 — SMP 8 di renovasi kembali dengan total keseluruhan gedung. Dengan kata lain, semua bangunan dibongkar dan dibangun lagi dengan matrial gedung yang baru. Berdasarkan informasi yang didapat dari Ibu Sukasni yang juga guru di SMP 8 Jakarta, proses pengajuan gedung baru ini cukup panjang. Bertahun-tahun mengajukan proposal. Dibantu oleh Dewan Orangtua wali Murid, SMP 8 kembali mengajukan proposal ke dinas terkait. Walhasil, kepala sekolah Azril Rusdi berhasil mendapatkan persetujuan untuk pengajuan ini. Diperkirakan Desember 2017 ini proses pekerjaan gedung baru selesai dibangun dan sesuai jadwal awal tahun 2018 akan ada serah terima gedung yang baru. Untuk sementara proses belajar mengajar mengungsi di tiga sekolah yaitu SD Gondangdia 03, Gondangdia 05 dan Cikini 02. Sedangkan untuk proses administrasi  berpusat di SD Cikini 02. “Jadi pada Januari 2018, adik-adik SMP 8 yang saat ini menumpang kegiatan belajar mengajarnya di beberapa tempat itu, awal tahun atau Januari 2018 sudah bisa memulai kegiatan belajar mengajar dengan normal menempati gedung yang baru” kata Ibu Sukaesni yang disampaikan via WhatsApp kepada tim Admin.

Sebagai catatan juga, dari proses pembangunan ini ada dua fasilitas yang hilang, yaitu kantin yang ada disamping dan sebuah masjid. Jadi, dengan renovasi ini SMP 8 akan kehilangan dua fasilitas tersebut. Dan tentunya ke depan dua fasilitas tersebut harus di bangun dengan biaya swadaya karena tidak disiapkan oleh pihak pengembang. Untuk bentuk dan design gedung baru ini pun masih mengikuti design gedung yang lama, yaitu gedung berbentuk letter L namun lantai yang semula dari 3 lantai menjadi 4 lantai.

Advertisements

Leave a Reply | Alumni SMP 8 Jakarta

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

CORT

June 2017
M T W T F S S
« May   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
%d bloggers like this: